Sabtu, 08 Agustus 2015

PROSES PEMBUATAN CUT OUT STOP MOTION


Minggu ini kami ada klien yang butuh jasa Stop Motion untuk Ulang Tahun kekasihnya. Tema yang diinginkan simple, romantis dan unik. Berhubung sang kekasih pecinta Hello Kitty, jadilah video kejutan ini temanya Hello Kitty. Overall kesan yang muncul di video ini romantis, lucu, dan cheerful karena banyak karakter Hello Kitty dan gambar yang warna-warni.

Proses yang dibutuhkan untuk membuat video ini hampir 3 hari. Berikut kami share proses pembuatannya.



KONSEP
Persiapan konsep dan tema video adalah awal dari semua proses pembuatan video ini. Setelah matang, langkah selanjutnya siapkan properti yang dibutuhkan seperti kertas lipat, gunting, print Hello Kitty, dan beberapa gambar pendukung lainnya yang semua bahan dasarnya adalah kertas. (Itulah mengapa dinamakan Cut Out Stop Motion, karena menggunakan media kertas yang digunting).





SHOOTING + EDIT
Peralatan yang digunakan diantaranya DSLR Nikon, Meja khusus stop motion dan lampu duduk. Setelah alat dan properti sudah siap, saatnya action. Gerakkan – jepret – gerakkan – foto. Begitu seterusnya. Total gambar dalam video stop motion ini sekitar 600 foto. Setelah selesai proses Produksi, masuk ke proses Editting. Semua foto di copy, lalu mulai seleksi gambar yang tidak diperlukan (misal foto ‘bocor’ atau ada kesalahan teknis). Aplikasi yang digunakan biasanya Adobe Premiere / After Effect.




Alhamdulillah video bisa selesai tepat waktu, dan klien puas dengan hasil videonya !! :D



Jangan ragu beri komentar, saran/kritik, atau bagi kalian yang mau sharing pengalaman dan ilmu tentang stop motion ya !



 Alamat: Jl. Cakalang 239 C RT / RW 05 / 02 Kec Blimbing Kel Polowijen
Contact:
085755187749 - Denok Lestari (SMS/Call.LINE/WA)
73dc38c0
Web:
Youtube  https://www.youtube.com/my_videos?o=U
tamanlangit-production@gmail.com
Akun FB Jasa Stop Motion


Taman Langit Studio, Your Creativity Partner !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar