Rabu, 25 Februari 2015

VIDEO KREATIF ENJOY JAKARTA



Jakarta adalah Ibu Kota Negara Indonesia yang terletak di Pulau Jawa. Dahulu dikenal dengan nama Sunda Kelapa, Jayakarta, Batavia/Jaccatra, Jakarta Toko Betsu Shi, dan Djakarta. Dalam ranah Internasional, Jakarta juga mempunyai julukan J-Town atau lebih populer lagi The Big Durian. Sebagai ibukota sebuah negara, Jakarta merupakan pusat bisnis, politik, dan kebudayaan, dan sebagai tempat berdirinya kantor-kantor pusat BUMN, perusahaan swasta, dan perusahaan asing.Daerah Khusus Ibukota Jakarta memiliki keindahan pariwisata yang layak dikunjungi bagi para pelancong luar kota maupun luar negeri. Banyak sekali kita temui tempat-tempat wisata dan monumen bersejarah yang dapat kita pelajari disana.

Video Animasi 'Enjoy Jakarta'

Pada video animasi yang dibuat oleh Taman Langit Studio yang berjudul Enjoy Jakarta ini mengenalkan beberapa tempat bersejarah yang ada di Jakarta,seperti Monas, Museum Gajah, Museum Fatahillah, Bundaran H.I, beberapa tempat wisata terkenal seperti TMII, Ragunan, dan lain-lain. Dalam video ini ada tokoh bernama Jaki yang berperan sebagai Tour Guide, mengunjungi berbagai macam tempat-tempat wisata, sekaligus mengenalkan sejarah berdirinya wisata tersebut. Tema dalam video ini sangat kental dengan nuansa khas Betawi nya, mulai dari Backsound yang digunakan, transportasi khas Jakarta seperti Bus Transjakarta dan Bajaj. Tujuan video ini ingin mengenalkan kepada seluruh masyarakat tempat-tempat terkenal dan bersejarah  sekaligus mengenalkan adat dan budaya kota Jakarta sebagai Ibukota Indonesia.

Proses pembuatan video stop motion



Bicara soal proses pembuatannya, video ini menggunakan teknik Animasi Stop Motion. Teknik animasi ini terdiri dari serangkaian foto-foto yang digerakkan sedikit demi sedikit secara berurutan hingga membentuk sebuah gerakan yang nantinya digabungkan menjadi sebuah video / film. Dalam video ini sendiri menghabiskan sekitar 1500 foto dengan proses pembuatan sekitar 2 minggu.



Mau bikin video kreatif seperti diatas ? Yuk Gabung bersama kami di Taman Langit Studio, your Creativity Partner !

Untuk info lebih lanjut bisa hubungi:
085755187749 | Denok
PIN 73dc38c0
Youtube: Taman Langit
Fanspage FB: Jasa Stop Motion
Email: tamanlangitproduction@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar